Sabtu, 22 Oktober 2016

Hari Santri Nasional

22 Oktober diperingati hari santri nasional semenjak presiden Jokowi menjadi presiden. 2 tahun sudah.
Jumat pagi, Ika(adik tingkat waktu di MTs, MAN, dan pernah sekamar sewaktu di pondok) ngajak ke pondok. Sowan gitu. Capcus deh.
Dengan mengendarai motor matic punya Ika, ngeng.... ngeng...
Alhamdulillah sampai.
Dan Alhamdulillah juga di pondok udah ramai banget. Gak kayak waktu zamannya aku, masih bisa dihitung orangnya pakai jari. Sekarang juga masih bisa dihitung pakai jari, tapi gak nyukup pakai jari sendiri. Hihihi.
Seneng seneng aja di sana. Keliling keliling sorenya. Cukup ramai. Berhubung sedang menyambut Hari Santri Nasional di MHS sesak dengan orang-orang dan mobil-mobil.
Tak lupa juga, mampir ke mang Fadhol (bakso favorit). Kenyanglah sudah.
Malam harinya, ikut ngaji Nashoibul 'ibad (tapi gak ada ustadnya). Berakhirlah dengan bercerita ke sana ke mari sampai jam 12.
Paginya, aku sama Ika mau izin pulang Nyai Sunah. Tadinya sewaktu tiba di pondok, udah izin tapi gak ketemu Nyai Sunah (lagi sakit, dan mau berobat). Cepet sembuh ya mi dan diberi kesehatan.
Ketemu, Alhamdulillah diberi wejangan malah dikasih minun+sarapan.
Alhamdulillah.
"Belajar ikhlas tuh susah banget. Cerita ngalor ngidul sampai lupa. Malah sampai juga ke aku, ditanya mau nikah kapan? Haha. Mau yang bagaimana? Kalau santri mimi punya tuh. Tapi ya harus nerima. (Akunya dengerin aja). Kalau mau milih lihat 4: Agama, Ilmu, Wajah, Harta.
Yang perting agamanya. Syukur, syukur bisa semuanya. Aaamin. '"
Udah pamit, lanjut mau pulang. Sebelum pulang, kita mampir ke Masjid at-Taqwa. Di sana mejeng doang sih. Hihihi.
Malahan dapat kenalan baru. Tak lupa teman Ika, nyamperin buat ngajak kita jalan-jalan (read: keraton). Iya ke keraton kanoman (read: bayar 7k). Lanjut ke keraton kasepuhan (bayar 15k).  Gak jadi masuk. Jadi cuman mampir ke masjid kasepuhan saja.
Setelah itu, lanjut ke grage city. Mampir dulu ke Masjid hijau yang berada di samping Grage City. Lumayan panas sih soalnya atapnya pakai kaca gitu sepertinya dan di jalannya udah di aspal semua.
Udah sholat dhuhur, ke grage city cumab liat liat doang dan berakhir di kfc. Aku cuman mesen coffee float, kalo  Ika coffe float sama burger dan Agung (teman Ika) lupa akunya mesen apa. Udah kenyang saatnya berpisah dengan Agung. Terimakasih Agung atas kesempatan bertemua.
Berakhirlah dan sampai di rumah aku dan terakhir di rumah Ika sendiri.
Terimakasih.

#HariSantriNasional
#22Oktober
#PernahNyantri
#NgakuSantri
#AyoMondok

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.
Semoga bermanfaat.