Rabu, 09 Juli 2014

Pikiran Sejenak

Baru kusadari bahwa yang namanya jauh dari orang-orang yang terdekat itu sangat  menyiksa. Kenapa aku bisa berkata begitu? Di saat itu juga kamu akan merasakan artinya merindu. Hehehe. Walaupun aku udah pernah jauh dari rumah selama 3 tahun, di sana masih adanya pengawasan dari orang-orang sekitar, masih bisa pulang paling lama 2 bulan baru pulang. Namun, sekarang hal itu sangatlah berbeda. Aku bisa melakukan apapun yang aku suka, tanpa ada sedikitpun orang yang mengetahui ketika aku berada di jalan yang salah, main ke sana sini terserah, mau makan atau tidak ya bukan urusan orang lain, mau mandi atau gak juga sama itu gak penting. Itu semua bakal kembali ke aku sendiri. Ketika aku senang, yang lain hanya turut tersenyum, setelah itu melangkah pergi.
Ketika aku jatuh, akupun harus bisa bangkit. Tidak ada orang-orang yang mau membangkitkan diriku kecuali aku sendiri. Paling mereka hanya bisa bilang "Semangat ya". Udah cuman itu aja. Yang bisa melakukan semua itu hanya diriku sendiri. Ya itu lah sebenarnya yang namanya hidup. Kata temen-temenku itu "Hidup itu memang keras". Ah, bener sekali kan? Ini belum lah seberapa kawan. Masih banyak jalan yang harus ditempuh di depan sana. Masih banyak duri-duri yang  harus kau singkrkan ketika kau menemuinya. Jangan pernah kau menggantung pada orang lain, gantunglah semangat-semangat itu dalam diri anda sendiri. Dan percayalah pada keyakinan yang kau miliki dan Alloh pasti akan bersama prasangka hamba-hambaNya yang mau dijalanNya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.
Semoga bermanfaat.