Rabu, 09 Juli 2014

Berburu surat suara



Gini sob, aku mau cerita kronologinya dulu. Seb Jadi, pas tanggal 30 Juni 2014 aku udah ke salah satu lembaga yang menampung pindah DPT gitu. Tapi, aku belum beruntung katanya sudah tutup (keselnya tuh, di pengumuman sampai tanggal 30 Juni harusnya gak usah pasang2 gituan lagi dah). Terus temen juga udah ke kelurahan dan kecamatan juga gak bisa. Ya udah lah jadi aku udah males ngurusnya lagi. Efeknya, paling males dengerin “aku bingung mau pilih siapa”, “aku besok mau pulang, buat nyoblos”, dan banyaklah. Dalam hati yang terdalam, sedalam samudera (aku belum pernah nyoblos) paling-palinng nyoblos ketua osis dan ketua unit. Udah itu aja. Sedih kan?
Selumnya aku udah berusaha dulu ya,bukannya aku terlalu males.
Nah, sehari sebelum pemilihan kata temen masih bisa kok, tinggal print A5 dari DPT asal. Ya udah aku minta aja orang rumah buat ngirimin ke e-mail. Itu aja lamanya minta ampun. Tau sendiri lah, masih belum pada ngerti. Oke lah, masalah pengiriman udah selesai.
Pagi ini, aku sama temen berkoalisi buat cari TPS yang mampu menerima kami yang malang ini. Dari TPS ke TPS, kami di tolak. Suruh KPPSnya langsung atau ke kelurahan minta surat rekomendasi.  Mungkin ada 7 TPS yang kami sambangi. Lalu dapat rekomendasi di KPPS suruh nyari di daerah lain. Namun saying sekali, temenku ini gak bisa gara2 surat yang dia print C6. Jadi dia gak bisa, seharusya A5.  Oke lah, aku turutin. Dan Alhamdulillhanya ada kakak tingkat yang pake motor yang dapat TPS di sana pula. Ya udah lah ikut nebeng aja. Pas di daerah lain juga begitu, ditolak kembali. Terus sebelumnya ada temen yang dapet di daerah dago juga dan aku minta tanyain ke TPS dia masih ada surat suara yang sisa apa gak. Akhirnya ada. Dan kami langsung capcus ke sana. Di sana disuruh ke kelurahan dulu. Padahal tau gak sob, sebelum ke TPS itu, kita udah ke kelurahan itu juga. Di sana udah banyak orang yang pada ngantri (gak tau lagi pada ngapain). Ya udah lah, intinya aku udah dapet rekomendasi dari ke kelurahan buat di TPS itu. Alhamdulillah, untuk yang pertama kalinya aku dapat menyoblos dengan harapan untuk pemimpin negeri ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.
Semoga bermanfaat.