Rabu, 09 Juli 2014

Berjumpa dengan sang penggerak

Kemarin di acara irama P3R 1435H di masjid Salman menghadirkan pak Ricky Elson. Pasti kalian tau lah siapa beliau? cari sendiri aja ya, banyak kok di mbah google. Hehehe.
Pertama kali aku tau ini itu dari temenku, Jeanne Isbeanny. Dia pernah bikin tautan tentang beliau. Dan memang bener, beliau itu memang inspiratif dan ahli teknologi motor penggerak listrik . Dan akupun benar-benar melihatnya dari dekat. Dengan keisenganku, aku nge-whatsapp si Jen "Eh, ada pak Ricky Elson loh :-P ". Dan dia bilang, ngefans banget sama beliau. Percaya kan, bahwa beliau itu hebat. Buktinya temenku aja bilang gitu.
Beliau berbagi pengalaman dan kehidupan sampai menuju negeri sakura. Beliau tak menyangka bisa sampai ke sana. Beliau hanya bermodalkan keyakinan yang benar-benar kuat dan memang bisa walaupun belum pernah mencobanya sekalipun. Beliau selalu yakin bahwa Alloh tak pernah tidur, Dia selalu mendengar apapun yang hamba-Nya pinta. Alloh selalu menguji hambaNya sehingga akan meningkat pula keimanannya, dan pastilah Alloh selalu memberikan jalan keluarnya.
Beliau mengatakan bahwa di Jepang itu yang namanya ngeyel itu penting. Dengan mengeyel itu pasti ada yang namanya kekurangan, keluhan dan kesalahan. Sehingga orang akan memperbaiki apa yang dieyelkan. Begitu katanya.
Dan satu hal yang paling aku ingat yaitu " Jika sedetik itu juga motivasimu turun, maka detik itu pula turunlah moralmu. Dan ketika kamu tahu suatu hal, maka akan ada tanggung jawab di pundakmu"



0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.
Semoga bermanfaat.