Selasa, 27 September 2016

Resensi Geni Jora

Geni Jora karya Abidah El Khalieqy.
Menceritakan bagaimana kehidupan para perempuan di setiap sudut di belahan di dunia.
Berbagai perlakuan yang diterima perempuan dari mulai pengasingan, pendidikan yang tidak diijinkan, tak boleh melebihi laki laki, dan masih banyak perlakuan yang di dapat.
Geni Jora, seorang gadis yang hidup dalam pengasingan di dalam sebuah pagar yang tinggi bak istana kerjaan. Dia selalu ingin tahu tentang dunia dan menentang akan ketidakadilan yang dialami dirinya, kakak perempuannya dan perempuan lainnya. Banyak hal yang dia miliki untuk bisa dibanggakan kepada neneknya bahwa dia lebih bagus nilai rapot dibanding adik laki-lakinya, tapi nenek selalu bilang bahwa perempuan tetaplah nomor dua.
Bahkan kedua pamannya sendiri selalu menggoda kakak perempuannya bahkan dirinya, namun hanya bisa diam seribu bahasa. Walaupun mengadu, tak ada satupun yang percaya.
Kehidupan mulai berubah, semenjak Jora masuk pesantren. Dirinya masuk ke pesantren yang modern dengan biaya yang cukup mahal. Ya karena hanya orang tertentu saja yang mampu masuk. Berbagai macam alasan seseorang untuk pesantren asal punya uang yang cukup. Bagi Jora, ini merupakan kehidupan yang diinginkan, hidup bebas untuk melihat bagaimana dunia. Berburu ilmu, berbagai khayalan dan menemukan seorang sahabat.
Hingga akhirnya dia dipertemukam dengan Zaky yang mampu membuat dirinya benar benar melihat dunia. Tapi begitu banyak rintangan dalam percintaan bersama kekasihnya. Cemburu, perselisihan, pertahanan, dan berbagai bumbu problematika dalam percintaan. Yang pada akhirnya membuat Zaky mengambil keputusan untuk segera melamarnya agar tak pergi jauh lagi karena Zaky benar-benar mencintainya.
Dalam sebuah percintaan harus ada yang mau mengalah. Sedangkan Jora sudah tak tahan lagi dengan mengalah karena sedari kecil selalu mengalah atas dirinya yang menjadi perempuan. Dia tak mau lagi menjadi kalah dari laki-laki.
Zaky pun mengalah agar mampu mendapatkan kekasihnya kembali.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.
Semoga bermanfaat.