Senin, 26 September 2016

Sahabat Seperjuangan

Alay juga judulnya? Hehe, tiada mengapa kalo sekali mah. Awalnya, aku kenal dia sejak di MAN Ciwaringin Cirebon(MAN 2 Kab. Cirebon). Lebih tepatnya karena kita sekelas. Combolay. Tempat dimana aku menemukan keluarga baru ketika di Cirebon. 3 tahun bersama 32 penghuni di kelas IPA. Tak pernah sedikitpun bosan menceritakan tentang kalian (Combolay). Jadi mau gimanapun emang kita semua akrab dari awal. Awal akrab banget dengan dia di kelas 2. Saat itu mau ada olimpiade gitu. Aku, dia dan ada satu orang lagi  di tempatkan di bidang Kimia. Entah sejak kapan aku jadi di kimia. Maaf kali ini gak nyebutin nama dikarenakan mereka cowok semua, takut terjadi sesuatu. Hihihi, sudah terlalu pede nian aku ini. Tapi mungkin temen temen yang lain, barangkali tentu sudah mengidentifikasi bahkan sudah mengenal orang yang aku maksud. Oh ya, dia di Polban (Politeknik Negeri Bandung) dan yang satu lagi di UGM (Universitas Gajah Mada).
Setelah itu, kami bertiga jadi sering main bareng, nginep bareng (eits ini nginepnya di rumah guru ya), makan bareng, bahkan pernah bolang bareng ke rumah kakak kelas yang dulunya lanjut di STAN buat minjem buku kimia kimia gitu (yang dipinjem bukan kimia aja sih, fisika bahkan matematika juga). Sebenernya gak cuma bertiga aja mainnya, kadang lebih sering banyakan. Hehehe.
Setelah lulus dari aliyah, hanya aku yang tidak meneruskan ke kimia. Padahal, sebelum keterima di ITB, aku sempat keterima di kimia. Tapi apa daya, Alloh belum memberikan izin.  Alloh selalu memberikan rencana yang indah bagi orang yang mau bersabar dan bersyukur. Insya Alloh.
Alhamdulillah juga, di Bandung masih ada temen yang dulu aliyahnya bareng, tepatnya di UPI, Uin Bandung dan salah satunya dia.
Jadilah aku sering mainnya sama dia.
Jalan hanya karena sudah penat dengan kuliah, curhat gak jelas, dan kadang ketawa gak jelas. Serba gak jelas.
Sampai sekarang pun masih.
Terimakasih sudah menemani perjuangan.
Terimakasih telah menjadi sahabatku.
Selamat atas wisudamu, Sabtu, 24 September 2016.
Selamat atas dunia baru yang telah kau dapatkan, semoga betah, barokah dan yang terbaik.
Doakan sahabatmu ini, cepat menyusul dan dapat berjalan di jalan yang ditentukan.
Aamiin.

*Semoga kamu gak baca tulisan ini. Kalaupun baca, langsung abaikan saja ya ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.
Semoga bermanfaat.