Kamis, 29 September 2016

Kismun

Persahabatan antara aku, kamu, dan dia. 
Di mulai semenjak di bangku aliyah dan berada di pondok yang sama. 
Awal berada di perantauan di Cirebon, saya berhasil menetap di Pondok Pesantren Hidayatul Ilmi (HI) yang dipimpin oleh Kyai Marzuki Jamzuri. Kyai Marzuki dulunya temennya bapak saya pas jaman dulu pernah ngaji bareng. Nah, makanya aku bisa di sana. Di pondok HI hampir selama 10 bulan. Berada di sana, banyak sesuatu yang dapat di belajari, bertemu dengan orang-orang yang hebat, dan bersahabat.
Jangan salah di sana saya punya geng namanya kismun (Kiki, Aisyah, Mumun). Hahaha.
Bagaimana asalnya kami bisa bersahabat, mungkin berdasarkan persamaan nasib kali ya.
Dari mba Kiki, saya dapat belajar arti keikhlasan dan kedewasaan. 
Dari mba Aisyah, saya belajar arti dalam menghadapi masyarakat dan berorganisasi. 
Mereka berdua selalu mengajarkan dan meluruskan ketika saya berbuat kesalahan. Aku sudah pernah berkunjung ke rumah mereka. Tapi sekarang aku udah lupa rumahnya mba Aisyah karena jauh sih.
Dan di sana pula, saya mengenal ustadz Sholeh, ustadz Zaki, dan ustadz lainnya (ada ustadz dari pondok Jambu), serta mr. Faiz yang mengajarkan Bahasa Inggris. Terimakasih.

Selamat buat mba Kiki yang sudah menikah, Barokalloh ya mba :) Sakinah, Mawaddah wa Rokhmah ^_^ 

#JanganBaper

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.
Semoga bermanfaat.