Kamis, 25 Agustus 2016

Luntang Lantung

Udah kadung pernah buat janji buat main dan Alhamdulillah masih diberi kesempatan, cabutlah aku sama Vina buat ke Tangsel (rumah Vina). Jadi kita sengaja ke sana berangkat pagi jam 5 dan sampai stasiun sekitar setengah 6. Nungguin aja. Oh iya, kereta berangkat jam 6.30 (Selasa, 23 Agustus 2016) dan diperkirakan sampai jam 9.40. Dan ternyata sampai di stasiun Gambir 9.50 atau jam 10.00, tepatnya aku lupa.
Ya berhubung stasiun gambir dekat dengan monas (monumen nasional), capcus deh ke sana. Sebelum ke sana, kita diajak cape capean. Keliling gak jelas(gak tau pintu masuk). Itu udah hampir ngelilingin monas. Hahaha. Benar-benar, hayati lelah bang. Beli tiketnya 15000 (maklum udah gak jadi mahasiswa), lumayan banget tuh harganya. Udah 2 kali lipatnya yang mahasiswa pelajar. Nah, kita udah masuknya umum. Manfaatkan tuh. Tidak cukup, berjalan jauh begitu dan harus antri cuy. Panjang beut. Antri hampir 1 jam dan sekitar jam 12 sampailah di puncak monas. Uhhhh. Lihat kota Jakarta dari atas. Ternyata eh ternyata, gedung gedung yang sering dibicarakan di TV bisa diliat bentuk jelasnya dari jauh. Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, PRAMUKA, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Gedung Kementerian, dan masih banyak lainnya. Terus aku sempet mikir, di mana letak Istana Negara yang sering muncul di TV apalagi pas kemarin 17 Agustus ? Sidang Jesika kasus kopi Sianida juga dimana? Kan lagi hits gitu. Hahaha.
Udah cukup puas melihat Kota Jakarta dari atas (lebih tepatnya panas sih), saatnya balik. Jadi harus naik Busway dulu nih. Jalan dulu tuh buat cari busway. Kata pak Polisi deket ban Indonesia.  Dan ketemulah dengan menempuh perjalanan yang cukup panjang. For the first time naik busway pake kartu e-money. Kartu ini bisa dipake buat naik busway, krl, makan, ataupun. Asal ada isinya aja sih.

#BelumSelesai 

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.
Semoga bermanfaat.