Sabtu, 09 Mei 2015

Perhatikan kedua orang tuamu

Tiada orang tua yang menginginkan anaknya berbuat suatu keburukan, walaupun mereka terkadang melakukannya. Setiap orang tua pastilah melakukan apapun untuk kebaikan anak-anaknya. Tak terkecuali kedua orang tuaku.
Tersadar betapa khawatirnya orang tua ketika memberi kabar tapi tiada respon dari sang buah hati. Betapa banyak mereka gelisah mengkhawatirkannya? Banyak pikiran yang tersirat di benak mereka.
Baik-baik saja? Kapan ada kabar? Apakah ada yang tau ke mana dia pergi? Dengan siapa?
Begitu banyak hal yang berkeliaran di benaknya.
Sungguh begitu mereka mengkhawatirkannya.
Tak ingin terjadi apa-apa, mereka selalu memastikannya. Begitu banyak nasihat yang tercurahkan untuk anak-anaknya, untuk semua bukan hanya salah seorang tapi semua tak terkecuali putra maupun putrinya. Mereka tidak menginginkan hal-hal buruk menimpa, melihat bagaimana lingkungan memberikan bagaimana pergaulan dapat membentuk seseorang mampu berbelok dari jalan yang seharusnya dilalui, namun memilih jalan yang memberikan kesenangan sesaat.
Sungguh diri ini tak pantas, dianggap baik-baik saja. Bnayak hal yang menyimpang di dalam diri. Diri ini hanya mampu mendengarkan nasihatmu, dengan diam dan seakan mengerti. Padahal aku belum memahami untuk memahami.
Hanya mereka yang mampu memberikan ketulusan dan perhatian yang ikhlas beserta doa-doa mereka yang senantiasa dipanjatkan untuk kebahagian dan kebaikan anak-anak mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.
Semoga bermanfaat.